Honda CB Extreme Modification

Honda CB kembali digemari sebagai motor yang cukup "Ampuh" di masanya, hal itu terbukti dengan masih eksisnya kualitas material mesin dan rangka yang dibuat pada tahun antara 70-80an ini. Motor ini masih bisa berfungsi dengan baik di tahun 2000-an. Honda pada saat itu memang sedang booming di dunia dan performa material engine yang dihasilkan sangat bagus. 

Honda CB 100 _custom Tiger 2000_by: Dimitri
Akhir-akhir ini motor honda CB cukup digemari oleh modifikator motor antik ataupun modifikator extreme. harga second yang terbilang cukup terjangkau menjadikan honda sebagai bahan dasar modifikator ber eksperimen dengan ide-ide mutakhirnya. Honda CB yang keluar di Indonesia seperti Honda CB 100cc K3, Honda CB 125cc, Honda CB 175cc, Honda CB 200cc dan Honda CB 350cc serta Honda CB 400cc yang cukup jarang ditemui.

Karena bentuknya dirasa memungkinkan untuk diutak atik, maka modifikator bisa menggunkan berbagai macam konsep untuk menuangkan idenya terhadap motor ini.

Seperti Halnya Om Dimitri Purba (sang Fotografer) yang menyukai modifikasi dengan bentuk standar dengan mengejar tingkat kenyamanan untuk berkendara layaknya seperti motor baru. Maka Ia mengkombinasikan Motor CB 100_K3 miliknya ini dengan part dari Honda Tiger 2000 pada Velg, Ban dan Rem Cakramnya depan belakang. Serta bagian dalam engine dimasukan engine Honda Tiger berikut juga dengan karburator yang membesut karburator KEIHIN dari Honda GL Pro. Penggunaan Shock Breaker depan diaplikasikan dari milik Honda GL Neotech yang diyakininya lebih bagus material dan sistim suspensinya.( foto diatas masih dalam proses pengerjaan ).

Honda CB 100 _custom Tiger 2000_by: Dimitri
Berbeda halnya dengan Modifikator dari Jakarta ini (Mas Ardy -Botax). Selama menyelesaikan akhir masa Kuliahnya di Jogjakarta (Kota Budaya penuh Bakat dan ide-ide Fresh), dia mengeluarkan ide gilanya untuk memodifikasi motor kesayangannya dengan mengambil konsep dari motor besar idamannya, yaitu menggabungkan Rigid Frame dengan Velg besar dari mobil dan ban besar layaknya Bobber. Memodifikasi Rangka asli menjadi seperti ini dibutuhkan kesabaran yang luar biasa karena ingin menggunakan Monoshock dimana lengan ayunnya dipindah pada bagian atas. Penambahan Batang Shock Breaker depan agar terlihat panjang dari samping pun membutuhkan tingkat presisi yang cukup baik pada penglasannya. Tangki Bensin yang dibuat kecil dengan bentuk seperti sayap ala Batman. Secara garis besar, Modifikasi ini ingin memunculkan karakter jujur dimana fungsional setiap item ditonjolkan sebagai karakteristik dari sang modifikator.

Honda CB 100 K3_Extreme Custom_by: Ardy

Honda CB 100 K3_Extreme Custom_by: Ardy


0 Response to "Honda CB Extreme Modification"

Posting Komentar

wdcfawqafwef