Vespa Mania

Di Indonesia atau di Asia, mengendarai motor Vespa dan motor tua menjadi trend pada saat ini. Dunia Fashion, Style, Mode and Trend kembali pada masa tahun 70an dan 80an. Perbedaannya hanya pada perkembangan teknologinya dan hal tersebut sangat mendukung modifikasi style serta trend yang inovatif. Generasi muda yang penuh semangat dan ambisi selalu memunculkan ide-ide baru sebagai motivasi mereka menggali potensi diri mencari jati diri melalu mode dan style. Image dibawah ini adalah motor Vespa dengan cylinder head 90cc dan 100cc. 


Bentuk kecil dan ramping serta irit bahan bakar membuat generasi muda menyenangi sebagai hobby motor style yang dapat dipakai di kota-kota kecil di Indonesia. Harga jual beli second yang cukup murah membuat generasi muda seperti mahasiswa yang senang tampil beda menyenangi hal tersebut. Mereka menjadikan hal ini sebagai hobby yang trend karena untuk mengembalikan sparepart orisinil seperti pada saat dikeluarkanya produk tersebut sangatlah susah untuk mencari onderdil-onderdil tersebut dan harganyapun cukup mahal. Ketika original sparepart tidak didapatkan, maka mereka mengkombinasikan dengan onderdil motor-motor terbaru. Pengapian yang dahulu menggunakan platina, mereka ganti dengan teknologi baru yaitu CDI sehingga motor vespa ini tidak mengalami kendala dalam masalah pengapian dan tidak perlu susah payah mengatur pengapian agar penggunaan bahan bakar menjadi irit. 

Pecinta vespa membuat hal ini menjadi komunitas yang positif dengan membuat club-club vespa yang bertujuan untuk melestarikan teknologi lama yang tidak harus ditinggalkan oleh jaman. Hobby ini merupakan hal yang patut dikembangkan karena dengan hal ini generasi muda tidak meninggalkan teknologi-teknologi lampau yang sebenarnya adalah acuan terbentuknya teknologi baru pada saat ini. Pembelajaran akan teknologi lampau dapat mengupas kekurangan dan kelebihan teknologi baru agar menjadi lengkap dan sesuai penggunaannya. Hobby otomotif adalah hobby yang terbilang mahal, teapi bisa menjadi murah jika tidak meninggalkan asal mula teknologi tersbut ditemukan.

0 Response to "Vespa Mania"

Posting Komentar

wdcfawqafwef