Repair Spion Honda City 2005 Patah

Pertumbuhan Penduduk yang cukup tinggi di kota-kota besar di Indonesia tidak menyurutkan perkembangan dunia Otomotif. Walaupun Kendaraan baru baik motor maupun mobil keluaran baru terus membanjiri kota-kota besar di Indonesia, tetapi kendaraan lama tetap digemari karena kehandalan mesin dan bentuk mungkin masih jadi Idola atau bisa disebut (belum ketinggalan Jaman). Yang Penting bisa Gazzzz Pool Guyss....hehehe. 

Berikut admin jelaskan cara repair Mobil Kesayangan temen admin Honda City 2005 yang diseruduk Gerobak Motor sehingga Spionnya ngampleh...hehehe... alias putus dari rumahnya. Untung saja Spion Honda City 2005 tersebut masih bergelantungan pada body mobil karena tertolong dengan adanya kabel miror pada spion yang masih terhubung dengan body mobil. Setelah berputar-putar dari satu toko dan dealer honda untuk mencari ganti dari spion tersebut, ternyata...ckckckck...harganya mahal juga coyyy...ditembak 3,5jt di dealer Honda Kalimalang. di tempat Ronsok..hehehe biasalah..Indent katanya...alias nunggu copotan atau apalah sebutan mereka-mereka itu. 


Akhirnya untuk menghemat waktu karena Mobil tersebut harus siap sebelum melakukan perjalanan jauh, maka ide muncul untuk membongkar sendiri alias DIY (Do It Yourself). Ketika dibongkar ternyata body dalam spion yang terbuat dari bahan sejenis Plastik Keras telah getas termakan usia akibat panas-hujan dan memang sudah tua untuk umur plastik jadinya ya getas alias gampang patah. Hal pertama yang dilakukan adalah mencobanya dengan sistim penyambungan Solder plastik, ternyata tidak bisa karena jenis plastik berbeda dan tidak bisa di solder. 

Alhasil teringat ketika admin pernah mencoba teknik cetak menggunakan Resin fiberglass. Fiberglass ini sering digunakan untuk mencetak Spoiler dan body-body modifikasi baik pada mobil maupun motor. Terpikirkan bahwa serat fiber dapat menempel dengan keras pada plastik apabila dua sisi diberi resin sehingga Plastik yang patah tersebut dapat terkait dengan kuat menopang spion. Untuk membeli Resin dan serat Fiberglass di toko Kimia biasanya mereka tidak menjaul dengan jumlah sedikit melainkan dalam jumlah banyak. Jika membeli dalam jumlah banyak bisa dikatakan mubazir, makadicari solusi lain yaitu dengan jenis lem resin yang dipasaran sering dijual di toko bangunan yaitu Lem resin yaitu ada 2 kaleng yaitu resin dan hardener serta serat fiber terpisah, tetapi ada juga yang bentuknya Tube yaitu Lem Araldite. Lem ini sangat-sangat keras apabila dicampur antara resin dan hardenernya yang kurang lebih unsur kimianya sama dengan resin untuk cetak Spoiler Mobil. 


Alhasil untuk memperkuat pengecoran dengan Lem Araldite ini, admin menambahkan tulangan-tulangan besi yang diambil dari kawat peniti agar dudukan rumah spion lebih kuat. Setelah di-diamkan lebh dari 24jam maka hasilnya sangat keras bahkan lebih keras dari Plastik aslinya. setelah kering maximal maka disemprotlah dengan pilox hitam dof untuk menyamarkan warna sehingga tidak terlihat ketika spion ditekuk saat parkir. Maka berhasilah repair DIY yang hanya bermodalkan 24rb untuk Lem Araldite dan 18rb untuk cat Pilox. Biaya 3,5jt bisa diredam untuk hal lainnya. Selamat Mencoba

0 Response to "Repair Spion Honda City 2005 Patah"

Posting Komentar

wdcfawqafwef