Cara Membuat ACCU (AKI) Mobil atau Motor Lebih Awet Dengan Kabel Grounding

Kabel Grounding atau disebut juga kabel Negatif pada sistim Kelistrikan kendaraan Bermotor Seperti Mobil, Motor ataupun jenis lainnya yang Menggunakan Baterry Accu sebagai sumber Kelistrikannya. Kabel ini berfungsi untuk membantu kelistrikan pada Mobil atau Motor agar bekerja secara sempurna sehingga sistim pengisian ulang dari Dinamo Ampere / Alernator / Kiprok pada Accu tetap stabil yaitu tidak Over Charging ataupun Lower Charging sehingga Umur Accu yang diperhitungkan oleh Produsen Accu kebanyakan mempunyai umur sekitar 2 tahun dari masa Produksi. Penambahan Sistim Kabel Grounding diharapkan Accu tetap Stabil sampai masa pakai berakhir. Hal ini dapat dilakukan pada semua Jenis model Accu, baik Accu Jenis Kering maupun Accu Basah. 

Keuntungan Penambahan Kabel Ground atau Kabel Negatif Accu pada Mobil/Motor : 
  • Lampu-lampu Ekterior dan Interior Kendaraan stabil Lebih Terang karena Ampere dan Voltase dari sumber kelistrikan Accu Stabil.
  • RPM tidak menjadi Drop ketika semua Beban Kelistrikan dinyalakan (Power Audio, AC, Lampu Besar, Foglamp, TV,DVD, all ).
  • Pengisian Accu dari Alternator (Dinamo Ampere) tetap stabil karena arus listrik yang mengalir tidak over charge/lower charge karena terbantu dengan Grounding yang stabil walaupun sudah adanya kapasitor yang menanggulanginya.
  • Lebih bagus lagi jika adanya penambahan ala seperti Kapasitor Bank agar arus dan Voltase sangat stabil walaupun RPM naik turun ketika berkendaraan.

0 Response to "Cara Membuat ACCU (AKI) Mobil atau Motor Lebih Awet Dengan Kabel Grounding"

Posting Komentar

wdcfawqafwef